PRAJURIT BERPRESTASI PERAIH SANGKUR PERAK DARI KORPS AJUDAN JENDERAL ANGKATAN DARAT

Prestasi seorang prajurit dapat diraih dari berbagai bidang/kegiatan. Jajaran Kodiklatad memberikan penghargaan kepada siswa yang berprestasi berupa Sangkur Perak. Penghargaan sangkur perak diberikan pada acara Penutupan Pendidikan Kecabangan Perwira Abit Diktukpa  (Crass Program) TA.2017 dan Dikcabpa Tenaga Kesehatan TA. 2017 bertempat di aula Pusdikkav Kodiklatad di Padalarang, pada tanggal 23 Mei 2018.

 

 

 

Penyerahaan penghargaan diberikan oleh Wadan Kodiklatad Mayjen TNI Yoshua Pandit Sembiring, S.I.P.    Merupakan suatu kebanggaan bagi Korps Ajudan Jenderal karena salah satu siswanya memperoleh penghargaan, yang diraih oleh Letda Caj I Ketut Suardi, S.A.P. NRP 21010240200482, kesatuan asal Ajendam IX/Udy.   Ketentuan untuk mendapatkan Sangkur Perak adalah untuk nilai seluruh aspek minimal 85, nilai seluruh mata pelajaran minimal 85, dan yang bersangkutan harus rangking 1 (pertama).

 

Biografi singkat dari Letda Caj I Ketut Suardi, S.A.P.

Letda Caj I Ketut Suardi, S.A.P. adalah anak dari pasangan suami istri I Ketut Toya (Alm) dengan Ni Ketut Mari yang dilahirkan di Jembrana Bali pada tanggal 18 April 1982.     Setelah menyelesaikan pendidikan Sekolah Menengah Atas pada tahun 2000, melamar menjadi prajurit  TNI Angkatan Darat, dan setelah lulus dari pendidikan Secaba PK di tempatkan di Pusdikajen Kodiklatad sebagai Bintara Satsikmil Tipe “A”.

 

Dengan keahliannya bermain musik, Letda Caj I Ketut Suardi, S.A.P. pernah melaksanakan penugasan di Brunai Darussalam dalam rangka studi banding instruktur dan pelatih Musik Militer TNI AD  bersama Grup Orkestra Pusdikajen Kodiklatad.     Untuk meningkatkan ilmu pengetahuannya melanjutkan studinya ke jenjang Strata I dengan mengambil Prodi Manajemen Sumber Daya Manusia di STIA LAN Bandung dan Lulus pada tahun 2007 dengan mendapatkan gelar Sarjana Administrasi Publik.

 

 

 

Pada tahun 2011 pindah satuan ke Kodam IX/Udayana. Pada tahun 2017, I Ketut Suardi mendapatkan kesempatan untuk mengikuti test dan lulus masuk Sekolah Calon Perwira (crass program), serta dilantik menjadi perwira pada tanggal 15 November 2017, selanjutnya ditempatkan sebagai Pama Ajendam IX/Udayana.

 

Artikel Terkait