Penutupan Praktek Kerja Lapangan Bidang Musik Militer dan Hiburan Siswa SMK Negeri 10 Bandung di Subditbinsikhib Ditajenad

    Di sela-sela kesibukannya menjalankan tugas sebagai Direktur Ajudan Jenderal Angkatan Darat, Brigjen TNI Erry Herman, M.P.A. berkesempatan untuk menutup kegiatan praktek kerja lapangan siswa SMK Negeri 10 Bandung, yang dilaksanakan pada tgl 30 Oktober 2017 bertempat di Ruang  R.Soedarsono  Gondodipuro Ditajenad. Sejumlah 24 orang Siswa dengan khidmat mengikuti acara tersebut. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Sekolah SMK Negeri 10 Bandung, ibu Hj.Yani Heryani., FM.M.Pd.  beserta staf pengajar. Praktik Kerja Lapangan  telah dilaksanakan dengan baik selama kurang lebih tiga bulan mulai pertengahan bulan Juli hingga Oktober 2017. Para siswa mampu mempraktekkan semua materi pelajaran teori yg diterima di sekolah. Hal ini sesuai dengan  tujuan dilaksanakannya PKL yaitu selain sebagai persyaratan tugas akhir juga sebagai sarana memperkenalkan seni musik  di dunia kerja khususnya Musik militer.  
 

    Dalam sambutannya Dirajenad menyampaikan apresiasi positif terhadap peningkatan kemampuan para siswa yang telah mampu menyerap semua materi yg telah diberikan oleh para pelatih     musik dari Subditbinsikhib Ditajenad. Acara puncak pada penutupan PKL tersebut ditampilkan bagaimana kepiawaian  para siswa dalam memainkan alat  musik militer, dan musik hiburan.

 
 
 
 
 
 
Beberapa lagu yang berhasil dibawakan antara lain : lagu rumah kita, rayuan pulau kelapa, tampilan musik genderang dan instrumentalia.  
 
 
 
 
    Ibu kepala sekolah sangat bangga dan mrngucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan yg diberikan Dirajenad selama pelaksanaan PKL. Sebagai tanda terima kasih tersebut, pada akhir acara ibu Pola Mariana selaku staf pembimbing menyerahkan  plakat  kepada Dirajenad sebagai tanda cindera mata siswa dan staf pengajar SMK Negeri 10 Bandung.
 
 

Artikel Terkait