Pembukaan Pertandingan Olahraga dan Perlombaan dalam Rangka HUT Ajudan Jenderal Angkatan Darat ke 68 tahun 2018

 

 

Mengawali rangkaian hari ulang tahun  Ajudan Jenderal Angkatan Darat ke 68 tahun 2018, bertempat di lapangan upacara Maditajenad jalang Bangka No. 6 Bandung telah dilaksanakan upacara pembukaan pertandinga olahraga dan perlombaan.

Upacara yang dipimpin oleh Dirajenad, Brigjen TNI Erry Herman M.P.A. tersebut dibuka dengan pemukulan gong dan penyerahan piala bergilir kepada ketua panitia Kolonel Caj Drs. Herry Suhardi.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan bahwa pertandingan yang dilaksanakan adalah pertandingan olahraga bola volly, tenis lapangan, lomba karaoke, lomba keterampilan tulisan dinas, lomba ketangkasan menembak bagi Pamen, yang pesertanya diikuti oleh anggota jajaran Ditajenad, Pusdikajen Kodiklatad, Ajendam III/Siliwangi dan Aje Kodiklatad.

Untuk perlombaanketerampilan bermain biola pesertanya terbuka untuk umum yang diikuti oleh pelajar setingkat SLTA. Hal ini merupakan wujud pelaksanaan pembinaan teritorial dan komunikasi sosial dengan masyarakat. Selain itu diharapkan kegiatan ini menjadi ajang audensi bagi generasi muda yang mempunyai keahlian bermain biola yang nantinya dapat di rekruit menjadi Bintara TNI AD.

Kegiatan olahraga dan perlombaan keterampilan ini merupakan ajang silahturahmi bagi personel ajen yang berada di wilayah Bandung. Dalam sambutanya Dirajenad menyampaikan agar para peserta bertanding dengan penuh semangat dan tetap menjungjung tinggi sportivitas.

Dengan dilaksanakanya pertandinga ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan di dalam mendukung tugas pokok Ditajenad yaitu mendukung pelayanan administrasi personel, pelayanan administrasi umum dan pelayanan kesejahteraan moril bagi prajurit dan Pns Angkatan Darat.

Kegiatan upacara pembukaan ini dimeriahkan dengan tampilan Kowad Ditajenad yang menarikan lagu Meraih Bintang, Tobelo dan Gemufamire yang diikuti seluruh pejabat dan peserta yang hadir. Acara dilanjutkan dengan pertandingan bola volly yang dibuka dengan pemukulan bola pertama oleh Dirajenad.

 

SELAMAT BERTANDING

Artikel Terkait