Kegiatan Pertemuan Badan Pembina Corps Ajudan Jenderal (Babincoraj) Pusat TA. 2017

    Badan Pembinaan Koraj disingkat Babinkoraj terbentuk sejak tanggal 24 Oktober 1960 yaitu pada saat berlangsungnya Reuni Koraj yang berlangsung dari tanggal 24 s.d. 27 Oktober 1960 di Grand Hotel Lembang Bandung yang dimotori oleh Kolonel Caj R. Soebijono.   Reuni tersebut dicetuskan berdasarkan hasrat dan motivasi yang kuat oleh keinginan leluhur untuk menyusun, mengisi, menumbuhkan, dan mengembangkan serta memupuk Korps Ajudan Jenderal sehingga diharapkan dapat menjadi Korps yang potensial dan sanggup melaksanakan setiap tugas yang dibebankan kepadanya sebagai Dharma Bhakti terhadap Angkatan Darat, Bangsa dan Negara   Indonesia.

 

    Dalam rangka menyambut HUT ke 67 Ajudan Jenderal Angkatan Darat pada tanggal 28  Nopember  2017, bertempat di Ruang Vijaya Kusuma Maditajenad Jalan Bangka no. 6 Bandung, dilaksanakan kegiatan Pertemuan Badan Pembina Korps Ajudan Jenderal (Babinkoraj) Pusat TA. 2017, yang dihadiri oleh para sesepuh dan purnawirawan Ajen.  Dalam sambutannya Dirajenad, Brigjen TNI Erry Herman M.P.A., menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada para sesepuh dan purnawirawan yang telah berkenan hadir dan juga telah membangun korps Ajen yang dapat dibanggakan dari generasi ke generasi.  Acara ini diharapkan dapat menjalin silaturahmi lintas generasi, untuk menjadikan pembelajaran bagi generasi penerus korps Ajen.  

 

    Dirajenad juga menyampaikan tentang aktualisasi nilai-nilai pengabdian dihadapkan pada tantangan tugas yang harus dilaksanakan secara profesional berdasarkan prisip-prinsip kesederhanaan, tulus dan kerja keras.   Nilai pengabdian yang sederhana, maksudnya adalah sederhana dalam berpikir, proporsional, dan tidak berlebih-lebihan, tulus mengandung makna bahwa dalam bekerja harus dilaksanakan dengan sepenuh hati tanpa mengharapkan sesuatu, sedangkan kerja keras  adalah suatu upaya yang dilakukan dengan gigih untuk mewujudkan mimpi menjadi kenyataan.

   

    Selain itu Dirajenad juga menyampaikan beberapa informasi tentang pelaksanaan validasi organisasi dan terealisasinya Rancang Bangun Dosir Elektronik (Alih Media dari Manual ke Digital) secara offline yang telah dilaksanakan di Ditajenad dan ke depan akan dilaksanakan secara online ke Ajendam-ajendam.

 

    Dalam kegiatan tersebut disampaikan sambutan dari sesepuh yang diwakili oleh Mayjen TNI (Purn) I Wayan Gunawan, dilanjutkan ramah tamah  yang dihibur oleh penyanyi Ditajenad diiringi dengan musik hiburan dari Kartika Orkestra Angkatan Darat. Selain itu, pesan-pesan bagi generasi penerus Korps Ajudan Jenderal juga disampaikan oleh Mayjen TNI (Purn) Tanribali Lamo dan Brigjen TNI (Purn) Hurip Sumardi agar Korps Ajudan Jenderal tetap dapat menunjukkan eksistensinya dalam pengabdiannya kepada Angkatan Darat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait