KEGIATAN KARTIKA ORCHESTRA DALAM MENDUKUNG TNI INTERNATIONAL MARATHON 2018 DI KUTA MANDALIKA BEACH

Minggu, 4 Oktober 2018, Pantai Kute Mandalika menjadi tempat berlangsungnya acara TNI  International  Marathon 2018.    Kartika Orchestra Angkatan Darat turut terlibat dalam memeriahkan rangkaian kegiatan ajang Internasional tersebut.   Bagi Team Kartika Orchestra ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan.  Kegiatan pagi itu diawali dengan penampilan Satuan Musik Militer yang dimainkan fullteam oleh personel Kartika Orchestra dipimpin oleh Letda Caj (K) Putri Intan S. yang mengiringi lagu Indonesia Raya, dan dinyanyikan oleh seluruh hadirin menjelang dikibarkannya bendera Start oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi  Kasad, Kasau, Kasal, Wakapolri  dan Gubernur pada pukul 05.15 WITA.  Rangkaian acara pokok berlangsung, selanjutnya team Kartika orchestra bergeser ke lokasi panggung utama untuk mempersiapkan penampilan selanjutnya.

Pukul 06.30 WITA personel orchestra telah siap dipanggung utama dengan memainkan instrumen musik,  mengiringi Panglima TNI dan para tamu undangan menyantap sarapan pagi.   Selanjutnya acara panggung hiburan menampilkan artis ibu kota diantaranya Tika & Tiwi (T2), Claudia & Kira Borneo (Indonesian Voice Kids) diiringi Kartika Orchestra.

Puncak acara hiburan adalah penampilan sosiodrama yang dimainkan oleh personel Ajendam XI/Udayana berkolaborasi dengan Kartika Orchestra. Penampilan sosiodrama diakhiri dengan  Kartika Orchestra memainkan lagu “Heal the world” yang dinyanyikan oleh Kapten  Caj Yosua K. Dan sebagai acara penutup seluruh artis dan pemain sosiodrama tampil di panggung utama dengan menyanyikan lagu “Bendera.”

Menjadi bagian dari sebuah perhelatan besar tingkat Internasional selalu membawa kesan, kebanggaan, dan kehormatan tersendiri bagi Team Kartika Orchestra Angkatan Darat.

Tetap Semangat…

 

 

Artikel Terkait