Kasad Pimpin Sertijab Irjenad dan Enam Pejabat TNI AD.

Jakarta. Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan penyerahan tujuh jabatan perwira tinggi di lingkungan Angkatan Darat bertempat di Aula Jenderal Besar A.H Nasution, Mabesad, Jakarta.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya dalam press release tertulis kepada media, Kamis (3/1/2019).

Dijelaskan Kadispenad bahwa 7 jabatan yang diserahterimakan adalah Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) dari Mayjen TNI Dominicus Agus Riyanto kepada Mayjen TNI Sukro Pranoto, Pangdam XVI/Pattimura dari Mayjen TNI Suko Pranoto kepada Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq, S.H., M.H. Sementara jabatan Asisten Perencanaan (Asrena) Kasad yang sebelumnya kosong diserahkan oleh Kasad kepada Mayjen TNI Dominicus Agus Riyanto.

“Selanjutnya, Direktur Ajudan Jenderal Angkatan Darat (Dirajenad) dari Brigjen TNI Erry Herman, S.E, M.P.A., kepada Kolonel Caj F.F. Fransis Wewengkang, Direktur Peralatan Angkatan Darat (Dirpalad) dari Brigjen TNI Sigid Witjaksono, S.I.P., M.Si., kepada Kolonel Cpl Subagyo, S.E., M.M., Kepala Dinas Sejarah Angkatan Darad (Kadisjarahad) dari Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., kepada Kolonel Inf Eddy Syahputra Siahaan, S.I.P., M.M., dan Kepala Dinas Kelaikan Angkatan Darat (Kadislaikad) dari Brigjen TNI Eko Erwanto kepada Brigjen TNI P. Gunung Sarasmoro,” tambah Candra.

Upacara Sertijab dan penyerahan jabatan yang berlangsung tertib dan khidmat tersebut ditandai dengan penyerahan lambang satuan kepada Kasad dari pejabat lama, penanggalan dan penyematan tanda jabatan, pemasangan pangkat dan penyerahan tongkat komando, dan penandatanganan naskah Sertijab serta laporan resmi dari masing-masing pejabat kepada Kasad.

Dalam rangkaian Sertijab tersebut, sambung Kadispenad juga dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan oleh Kasad kepada para pejabat baru dan penandatanganan pakta integritas.

“Pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas tersebut menegaskan komitmen TNI AD untuk mewujudkan penyelenggaraan negara yang bersih, transparan dan bebas dari korupsi, khususnya di lingkungan TNI Angkatan Darat,”sambung Candra.

Ditambahkan oleh Kadispenad bahwa kegiatan Sertijab yang lazim dilaksanakan di lingkungan TNI AD merupakan proses alamiah dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi, serta kepentingan pembinaan satuan dan pengembangan karier bagi perwira yang bersangkutan.

“Sertijab ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan dinamika organisasi militer, bagi kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel,” ujar Candra.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman, Para Asisten Kasad, Kadispenad, Kapuskodalad, Dandenma Mabesad, perwakilan prajurit di lingkungan Mabesad serta Ketua Umum Persit KCK Ibu Hetty Andika Perkasa beserta para Pengurus. (Dispenad)

Artikel Terkait