DITAJENAD MELAKSANAKAN UPACARA MEMPERINGATI HARI JUANG KARTIKA TAHUN 2017

    Bandung, Jumat 15 Desember 2107. Bertempat di lapangan Upacara Maditajenad, seluruh Anggota Ditajenad melaksanakan upacara Hari Juang Kartika. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wadirajenad Kolonel Caj F.F.F. Wewengkang, S.E., M.M. dan Komandan Upacara Kepala Bagian Tata Usaha Sesditajenad  Letkol Caj Usep Sukandar, S.H.

    Dalam amanat Kepala staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono, yang dibacakan Inspektur Upacara Kolonel Caj F.F.F. Wewengkang, S.E., M.M. menyampaikan bahwa Hari Juang Kartika yang di peringati hari ini, juga terkait erat dengan salah satu peristiwa bersejarah tentang kebersamaan nyata TNI AD dengan rakyat. Pada tanggal 15 Desember 1945, di kota Ambarawa, Jawa Tengah, para pejuang pendahulu TNI AD bahu membahu bersama rakyat mempertahankan setiap jengkal tanah dari ancaman musuh yang ingin menjajah kembali bumi pertiwi.

    Kasad Jenderal TNI Mulyono dalam amanatnya juga mengingatkan prajuritnya untuk selalu netral dalam bertugas, mengingat suhu politik saat ini yang semakin panas, juga banyaknya ujaran kebencian di dalam media sosial yang dapat menimbulkan perang informasi.

    Lebih lanjut Kasad juga menyampaikan bahwa TNI AD berkomitmen untuk bersama-sama mendukung program pemerintah, yaitu dengan melibatkan Rumah Sakit TNI AD dalam program Indonesia Sehat, Tentara Mengajar untuk mewujudkan Indonesia Pintar dan merekrut putra-putri daerah yang potensial termasuk yang berasal dari wilayah terpencil dan terluar serta perbatasan untuk menjadi prajurit TNI AD yang selaras dengan program Indonesia Kerja guna membantu terwujudnya Indonesia Sejahtera.

   Usai upacara  seluruh peserta upacara melaksanakan kegiatan Defile dibawah komando Letkol Caj Lukman S.E. dengan semangat Hari Juang Kartika yang dilaksanakan pada pagi hari ini dengan penuh semangat. 

    Dirajenad, Brigjen TNI Erry Herman,  M.P.A.  sedang menghadiri Upacara Hari Juang Kartika terpusat di Rumbai Pekanbaru bersama Kasad. Turut serta memeriahkan acara Syukuran HJK tersebut, Kapten Caj Yosua Kristi,  tampil menghibur rakyat Pekanbaru sebagai salah satu bentuk kemanunggalan dengan rakyat.

    Upacara Hari Juang Kartika merupakan refleksi dari jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional.

    Momentum peringatan Hari Juang Kartika tahun 2017 mengambil tema “Manunggal Dengan Rakyat TNI AD Kuat”.

 

Artikel Terkait