Ajendam III/Siliwangi Ajak Siswa SMAN 1 Bandung Menjadi Taruna Akmil

BANDUNG, (PR).- Markas Besar TNI AD melalui Kodam III/Siliwangi memerintahkan Ajendam III/Siliwangi sebagai panitia penerimaan, kampanye, sosialisasi dan pendataan calon Taruna Taruni Akademi Militer melalui sumber SMA Unggulan TA.2017 di wilayah Kota Bandung, Jumat 13 Januari 2017

 

 

Kegiatan sosialisasi dan pendataan ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Bandung Jalan Juanda No. 93 Kota Bandung sebagai Salah satu SMA unggulan di Kota Bandung.

Kaajendam III/Siliwangi Kris Doni Indriarto selaku koordinator pelaksaan kegiatan ini menyampaikan bahwa tujuan dari sosialisasi Yang dilaksanakan adalah sebagai sarana pengarahan minat dan bakat dari siswa siswi SMA unggulan di wilayah Kota Bandung.

“Para siswa ini merupakan sumber daya manusia yang berkualitas dan berprestasi serta memiliki tingkat intelektual yangg unggul untuk menjadi Taruna Taruni Akademi Militer yang kelak menjadi perwira-perwira TNI AD yang tanggap, tanggon dan trengginas,” kata Doni.

Kegiatan sosialisasi di SMA Negeri 1 Bandung ini dipaparkan oleh Junifer Hamonangan Silaban, yang menjabat sebagai Kepala Urusan Diaga Ajendam III/Siliwangi dan dihadiri kepala sekolah, wakil kepala sekolah dan sejumlah guru pengajar serta 202 orang siswa kelas XII SMA tersebut.

Dari sosialisasi dan pendataan Yang dilaksanakan, sejumlah siswa dan siswi menyatakan kesiapan untuk mengikuti seleksi penerimaan Taruna Taruni Akademi Militer sumber SMA Unggulan TA 2017.

Diharapkan sebelum mengikuti pendaftaran maupun seleksi Taruna dan Taruni Akademi Militer pada tahun 2017 ini, agar terlebih dahulu para peserta calon menyiapkan diri dengan belajar, berlatih dan tak kalah pentingnya pula dengan tetap menjaga kesehatan dirinya masing-masing.***sumber http://www.pikiran-rakyat.com

Artikel Terkait